UNU NTB Buka Peluang Lebar Beasiswa Bagi Kader NU

LOMBOK TENGAH,fajarnasional.com – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat sukses menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa UNU NTB 2020/2021 di Ballroom kantor Bupati Lombok Tengah siang tadi. Acara yang bertemakan “sukses menjalani hidup melalui peningkatan sumber daya manusi (SDM) dan meraup berkah”, dikiuti oleh 100 peserta yang terdiri dari perwakilan pondok pesantren atau lembaga pendidikan dibawah naungan Nahdlatul Ulama se-Lombok Tengah.
Turut hadir dalam kesempatan itu yakni Rektor UNU NTB Dr. Baiq Mulianah, M.Pd.I dan Kepala Biro Akademik dan Administrasi Kemahasiswaan UNU NTB Bapak Jamiludin, M.Pd.

Acara yang dikemas dengan prokes Covid-19 ketat berjalan lancar sampai dari pukul 14:00 sampai 16:30 Wita.

Yusril Ihza Mahendra, S.E selaku ketua Ikatan Keluarga Alumni UNU NTB berharap agar semua perwakilan pimpinan pondok pesantren mengarahkan santrinya masuk di UNU NTB karena dijamin menjadi sarjana atau wisudawan yang akan memberikan manfaat bagi banyak orang kedepan, ini dilihat dari alumni angkatan pertama yang telah sukses membawa nama baik UNU NTB dari tingkat nasional sampai ditingkat paling bawah yakni di tengah-tengah masyarakat.

Ketua IKA UNU NTB juga menyinggung dengan adanya Bom yang meledak di Dekat Gereja Katedral yang beberapa menit lalu tersebar beritanya di media sosial dengan memberikan jaminan bahwa tidak ada pendidikan di UNU NTB yang mengarahkan ke perilaku ekstrim atau terorisme.

“Selain UNU NTB sebagai pusat pendidikan atau perbaikan sumber daya manusia, akan tapi UNU juga akan memberikan garansi kepada pimpinan pondok pesantren agar santri yang telah lulus kembali mengabdi untuk Pondok, NU, Bangsa dan Negara”Tutup Hendra.

Acara yang dibuka langsung oleh Rektor UNU NTB Dr, Baiq Mulianah, M.Pd.I menyampaikan pesan kepada calon mahasiswa UNU NTB agar sungguh-sungguh menuntut ilmu tanpa menghilangkan kebiasaan-kebiasaan di pondoknya, karena Alhamdulillah UNU NTB sekarang sudah mempunyai asrama bagi mahasiswa hafidz.

“Kita patut bersyukur dengan lahirnya UNU NTB yang menjadi jalan atau wadah kader NU untuk terus meningkatkan keilmuan terutama santri yang fokus menghafal Al-Qur’an, kita sudah siapkan asrama”.

Tidak henti-hentinya Rektor yang terbilang langka, karena perempuan terus memberikan kemudahan dan semangat bagi setiap orang.

“Saya selalu berprinsip bahwa niat yang baik akan berkorelasi dengan anugrah yang kita terima, tidak ada yang tidak mampu bisa kita laksanakan dengan selalu berdo’a kepada penggerak hati seseorang yakni Allah SWT. Turut beliau

Setelah sambutan dan dibuka secara simbolis, acara dilanjutkan dengan sosialisasi kiat sukses hidup melalui pendidikan sekolah tinggi/ kuliah dan peluang mendapatkan beasiswa pendidikan di UNU NTB.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.