Melalui Pembagian ‘Beras untuk Rakyat’, Umar Bashor Sampaikan Salam dari Mbak Puan untuk Masyarakat

LUMAJANG, fajarnasional.com – Anggota Komisi VIII DPR RI, Umar Bashor menyampaikan salam dari Puan Maharani kepada masyarakat di Kabupaten Lumajang. Penyampaian salam ini melalui pembagian 2.000 sak beras yang bertajuk ‘Beras untuk Rakyat’ dari Puan Maharani, yang merupakan Ketua DPR RI.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan gotong royong dari mbak Puan dalam rangka sedikit mengurangi beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Beliau, yang juga merupakan cucu Bung Karno juga menitipkan salam mudah-mudahan bapak/ibu sekalian selalu dalam keadaan sehat walafiat,” kata Umar Bashor, Selasa (4/1/2022).

Umar, sapaan akrabnya mengatakan, bahwa setiap kader PDI Perjuangan harus bekerja membantu rakyat, hadir di tengah rakyat dan menyelami problematika kehidupan rakyat. Terlebih, PDI Perjuangan merupakan satu-satunya partai politik yang peduli terhadap nasib wong cilik.

“Salah satu aksi konkrit yang diinstruksikan oleh mbak Puan adalah pembagian beras secara langsung kepada masyarakat. Dan ini merupakan langkah awal diberikan kepada struktural PDI Perjuangan, kedepan akan langsung ke masyarakat secara umum,” jelasnya.

Diketahui, Umar Bashor membagikan 2.000 sak beras, yang dibagikan kepada masyarakat di 21 kecamatan di Kabupaten Lumajang. Pembagian tersebut berlangsung sejak 28 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022.

Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Lumajang itu menjelaskan, bahwa dirinya tahu betul bagaimana sepak terjang seorang Puan Maharani. Menurutnya, sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani mampu mengatasi semua permasalahan yang timbul di lingkungan DPR.

“Puan Maharani tidak seperti tokoh lainnya yang berdialektika di muka umum. Namun, kepiawaian, ketegasan, serta kebijaksanaan dapat dilihat bagaimana beliau memimpin DPR RI,” tambahnya.

Terkait pencalonan presiden, Umar meminta supaya masyarakat tetap menunggu keputusan dari ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Sokeranoputri. Siapapun yang akan mendapatkan rekom nantinya, Umar mengajak supaya masyarakat mendukung dalam pilpres 2024 mendatang.

“Berbicara PDI Perjuangan, banyak sekali kader terbaik partai, seperti Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, dan masih banyak kader terbaik lainnya. Namun, kita serahkan semuanya kepada ibu ketua umum, dan siapapun harus kita dukung dan satu komando,” tegasnya.

Umar juga meminta supaya masyarakat, khususnya kader PDI Perjuangan tidak terjebak dalam permasalahan yang liar antara Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Menurutnya, saat ini seharusnya kader PDI Perjuangan melakukan kerja-kerja politik yang konkrit guna mempersiapkan pemilihan umum di 2024 mendatang. (Ndy)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.