Tim Pramuka MAN 1 Lotim Raih Juara Umum Lomba Pramuka Beraksi Unham 2020

LOMBOK TIMUR,fajarnasional.com – Kembali prestasi ditorehkan oleh Tim siswa MAN 1 Lombok Timur (Lotim) yang tergabung di Gerakan Pramuka MAN 1 Lotim sukses meraih juara umum pada lomba Pramuka BERAKSI (Berjuang Untuk Berprestasi) yang digelar Racana Hamzanwadi Halimatussyakdiah UNHAM dalam rangka memeriahkan HUTnya.

“Ditahun 2020 ini Racana Hamzanwadi Halimatussyakdiah UNHAM melombakan beberapa jenis lomba yakni LKBB Murni, Pionering, Vlog Ucapan HUT yang dilombakan secara virtual dan langsung” Papar Samsul Hadi selaku pembina Pramuka MAN 1 Lotim didampingi Pelatih Pramuka MAN 1 Lotim M. Aznan saat penerimaan piala di UNHAM 23 Desember 2020.

Mendapatkan berita Tim siswa MAN 1 Lotim meraih juara umum, M. Nurul Wathoni, M.Pd Kepala MAN 1 Lotim kepada media ini mengungkapkan rasa bangganya bahwa didetik-detik mau tutup tahun siswa MAN 1 Lotim masih terus mempersembahkan prestasi terbaik bagi almamaternya.

“Ini luar biasa disaat siswa yang lain sibuk menikmati liburannya justru mereka tetap semangat berlatih dan berlomba seakan tidak mengenal waktu dan asyiknya liburan. Bagi mereka liburan itu seakan menambah semangat dan energinya untuk lebih fokus berlatih berlomba dan hasilnya membanggakan kita semua keluarga besar MAN 1 Lotim terlebih mereka sukses metaih piala dan tropi juara umum” Ungkap Kamad yang memang telah banyak merubah performa MAN 1 Lotim untuk menuju madrasah hebat bermartabat di NTB ini dan sejak 3 tahun lalu sukses membawa MAN 1 Lotim sebagai madrasah riset nasional yang ditetapkan Dirjen Pendis Kemenag Pusat ini.

Kakanmenag Lotim, saat dihubungi mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas semangat dan torehan prestasi pada banyak bidang yang telah diraih siswa MAN 1 Lotim yang seakan mengalir deras walaupun mau tutup tahun. Seakan tidak mengenal kata istirahat untuk prestasi ini luar biasa dan harus bisa diikuti oleh madrasah lainnya di Lotim.

“Ayo yang lain untuk bangkit agar slogan madrasah hebat bermartabat bukan hanya harapan tapi mampu kita wujudkan menjadi perilaku yang nyata” Tegas Kakanmenag yang dikenal rajin turun kebawah ini.

Selanjutnya Atifatul Iman selaku ketua ektra pramuka MAN 1 Lotim mengungkapkan rasa haru dan bangganya karena diakhir tahun dan saat pandemi masih bisa memberikan prestasi terbaiknya bagi madrasahnya.

“Prestasi ini diraih karena dukungan sekolah dan bimbingan pembina pelatih yang seakan tidak mengenal lelah terus memacu kami untuk berlatih dan bisa mengisi waktu dengan kegiatan positif di masa libur. Bagi kami libur itu justru peluang untuk lebih fokus berlatih dan berkreativitas” Ungkapnya(Jibran).

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.