Tetap Terapkan Protokol Kesehatan, SEA Temanggung Gelar Rapat Tahunan

TEMANGGUNG, fajarnasional.com – SEA (Students English Association) Temanggung gelar rapat tahunan periode kepengurusan 2020-2021, Sabtu (29/08). Rapat tersebut guna membahas program kerja dan kepengurusan baru. Agenda ini merupakan tindak lanjut dari Diklat Dasar yang telah terlaksana pada bulan Juli yang lalu.

Aurora Dewi Nur Latifa, yang merupakan ketua baru, secara resmi membuka acara yang bertajuk Sidang Rapat Terbuka, Program Kerja Tahunan, dan Reshuffle Pengurus SEA Kabupaten Temanggung itu. Rapat tersebut juga bertujuan untuk mereshuffle pengurus dan menyegarkan kembali setelah berbulan-bulan tidak bertemu lagi.

“Tujuan dari rapat ini pertama untuk membahas program kerja periode ini, lalu mengenal SEA lebih jauh, dan rebranding SEA. Agar menjadi lebih baik serta program kerjanya bisa teralisasi,” tutur Aurora Dewi Nur Latifa, Ketua baru SEA.

Baca Juga : Percayakan Perjalanan Anda pada AA Trans, Jasa Travel Profesional dan Berpengalaman

Selain anggota SEA, perwakilan English Club dari tiap SMA/SMK Kabupaten Temanggung turut hadir dalam kegiatan tersebut. Mengingat kondisi yang masih dalam pandemi COVID-19, sehingga kegiatan tersebut terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam artian, setiap yang hadir wajib memakai masker atau face shield serta menerapkanĀ physical distancing. Selain itu, kami menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan.

Dalam kegiatan tersebut, tiap perwakilan devisi menyampaikan program kerja tahunannya yang akan merealisasikannya dalam periode ini. Seperti Home To Home Learning, pembuatan modul atraktif, pengelolaan media, sosialisasi, dan lain sebagainya.

Pada akhir acara, perwakilan pembina SEA, coach Eko Danang Supriyanto, S.Pd, memberikan beberapa patah kata untuk semua anggota salah satunya yaitu agar menggunakan SEA ini sebagai media belajar berorganisasi dan meningkatkan kualitas supaya menjadi lebih baik.

“Manfaatkan organisasi ini untuk mengembangkan potensi, manfaat minimal agar bisa membanggakan orang tua. Agar orang tua tahu bahwa anaknya sekarang sudah bisa berpikir lebih dewasa berkat mengikut organisasi ini, serta gunakan organisasi ini sebagai wadah pengembangan kalian,” terangnya. (Yulian/NDY)

Bagikan

One thought on “Tetap Terapkan Protokol Kesehatan, SEA Temanggung Gelar Rapat Tahunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *