Perwakilan MAN 2 Blitar Ikuti Majelis Khotmil Al-Qur’an Dharmawanita Kemenag Kab. Blitar

BLITAR,fajarnasional.com – Barisan ibu -ibu berkostum putih memadati masjid Al-Huda Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Blitar(22042021). Mereka datang dari berbagai satuan kerja di bawah binaan Kemenag Kab. Blitar mulai tingkat MI, MTs dan MA baik negeri maupun swasta dalam rangka mengikuti Majelis Khotmil Al-Qur’an yang diselenggarakan Dharmawanita Kemenag Kab. Blitar.

Dalam kegiatan ini Nurul Wahidah, M.Pd.I selaku Ketua Dharmawanita menyampaikan bahwa Khotmil Al-Qur’an ini adalah majelis mulia dengan tujuan pembinaan bagi ibu-ibu yang ada dalam naungan instansi Kemenag Kab. Blitar.

“Karena perempuan adalah kunci kesuksesan rumah tangga dan negara. Perempuan yang kuat akan menjadi penopang negara yang kuat. Karakter tersebut perlu disemai lewat keistiqomahan membaca Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga para ibu-ibu menjadi barisan perempuan shalihah” Terang Nurul Wahidah.

MAN 2 Blitar sebagai satuan kerja dari Kemenag Kab. Blitar juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mengirimkan dua wakilnya dalam majelis Khotmil Al-Qur’an. Khotmil Al-Qur’an ini diselenggarakan tiga kali mulai tanggal 15 April, 22 April, dan 29 April penutup dalam momen Nuzulul Al-Qur’an. Pelaksanaan Khotmil Al-Qur’an ini karena masih kondisi pandemi sehingga masih tetap menggunakan protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak(Yuyun).

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.