OSIS Smansix Resmi Miliki Nahkoda Baru

MATARAM,fajarnasional.com – SMA Negeri 6 Mataram (Smansix) resmi mendapatkan nakhoda baru bagi kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk tahun ajaran 2021/2022.

Pasangan calon nomor urut 3 yakni I Komang Satya Wira Putra dan Sofia Latifa berhasil terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS setelah meraih 540 suara dalam pemilihan yang dilaksanakan secara langsung pekan lalu.

Sri Rahmawati, S.Pd Pembina OSIS SMA Negeri 6 Mataram mengatakan OSIS merupakan wadah positif untuk melatih siswa-siswi berorganisasi, mengembangkan sikap kepemimpinan, kepercayaan diri, serta kemampuan berbicara dan mengorganisir teman-temannya.

“Saya berharap nakhoda baru ini bisa membawa dampak positif bagi para siswa-siswi hingga guru-guru di Smansix, juga bisa membantu pihak sekolah dalam menjalankan visi misi dan program-program dari sekolah,” imbuhnya.

Sementara itu, I Komang Satya Wira Putra Ketua OSIS terpilih mengungkapkan bahwa dirinya bersama Sofia Latifa akan menyesuaikan program kerja sesuai dengan tantangan saat ini di era digitalisasi dan masih dalam masa pandemi.

“Kita sebagai OSIS yang baru harus beradaptasi dengan era saat ini. Dimana kita membuat program dengan memanfaatkan teknologi, sebagai pimpinan OSIS yang baru kami akan merangkul para siswa-siswa Smansix untuk bersama-sama menjalankan program yang akan kita jalankan kedepan akan sesuai dengan masukan para siswa-siswi sehingga para siswa dapat diuntungkan lewat pengembangan potensi mereka masing-masing baik potensi di bidang akademik, potensi dalam berorganisasi, maupun potensi siswa-siswi dalam bidang non-akademik,” Terangnya (Yp).

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *