Operasi Yustisi Gabungan TNI-POLRI, Jaring 127 Pelanggar Prokes

DOMPU, fajarnasional.com – Operasi yustisi gabungan TNI-POLRI kembali terlaksana dalam rangka penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Sabtu 7/11). Hal tersebut sesuai dengan Inpres No. 6 tahun 2020, Perda No.7 tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Dompu.

Dibawah pimpinan AKP Komang Astrawan, kali ini pihaknya berhasil mengamankan serta menindak 127 pelanggar. Kegiatan tersebut berlangsung di taman depan RSUD, Pasar, dan tempat keramaian lainnya.

Baca Juga : Polsek Pekat Gelar Patroli Cipkon dan Hunting Pelanggar Prokes
Baca Juga : Putus Rantai Penyebaran Covid-19, PT Wadu Bura Jaya Bagikan Masker dan Tempat Cuci Tangan

Sesuai peraturan yang ada, para pelanggar mendapatkan sanksi sosial berupa push up, serta membaca teks Pancasila, Al-Fatihah dan surat pendek lainnya. Selain itu, pihaknya menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami memberikan pemahaman, bahwa pandemi Covid-19 masih dalam penanganan dan ini adalah tanggung jawab bersama dalam menekan penyebaran virus tersebut,” ujar AKP Komang Astrawan.

AKP Komang, mengatakan, pihaknya bersama TNI tetap berupaya maksimal untuk melakukan upaya persuasif agar masyarakat lebih disiplin dalam mematuhi prokes Covid-19.

Baca Juga : Pengamanan Debat Publik, Jamin Keamanan dan Tanpa Pelanggaran Prokes
Baca Juga : Inspeksi Mendadak, Wabup : Kami Tutup Jika Tak Taati Protokol Kesehatan

“Ya mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir dan bisa teratasi secepatnya,” harapnya.

Sementara itu, Kapten Inf Iswan, mengatakan, bahwa operasi yustisi tersebut juga memberikan efek jera kepada setiap pelanggar prokes. Menurutnya, hal tersebut dapat dijadikan pemantik disiplin untuk mematuhi prokes. (Raden’t/Ndy)

Bagikan

One thought on “Operasi Yustisi Gabungan TNI-POLRI, Jaring 127 Pelanggar Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.