Masih Banyak Anak Pesisir Tidak Gunakan Masker, Polairud Polres Sumbawa Bagikan Masker dan Beri Edukasi

SUMBAWA BESAR, fajarnasional.com – Sat Polair Polres Sumbawa Polda NTB sepertinya juga tidak bosan bosan menghimbau masyarakat pesisir untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara melaksanakan Binmas Air di Dermaga Muara Kali Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas , Rabu (15/9).

Dalam kesempatan tersebut, tidak hanya memberikan himbauan Sat Polairud juga turut membagikan masker untuk masyarakat yang sedang beraktivitas di dermaga dan di atas kapal, terutama anak anak yang sedang bermain di sekitaran dermaga. Hal ini tentunya untuk memutus rantai penularan virus covid-19.

“Sebagian besar orang dewasa telah menggunakan masker dan memahami protokol kesehatan, namun anak-anak masih banyak yang bermain dermaga tanpa menggunakan masker, jadi kami bagikan masker dan memberikan edukasi kepada mereka terkait virus covid-19 ini,” ungkap AKP Aloysius Ignasius Kasat Polair Polres Sumbawa.

Di samping itu, Kasat Polair juga mengingatkan anak-anak agar selalu waspada terhadap cuaca alam serta menjaga lingkungan sekitar.

“Himbauan untuk tidak membuang sampah di laut yang bisa merusak ekosistem laut juga kami sampaikan kepada anak-anak, Kami juga menghimbau anak yang sudah berusi diatas 12 tahun agar segera melakukan vaksinasi,” sambungnya.

Kasat Polairud berharap dengan diberikan nya edukasi serta himbauan kepada anak-anak pesisir dapat membuat mereka patuh terhadap protokol kesehatan dan lebih mencintai lingkungan sekitar. (Red/Ham)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *