Konfercab Ke-IV : Pengurus DPC GSNI Lumajang Dilantik!

LUMAJANG, fajarnasional.com – Guna melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, Sabtu (31/10) DPC Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Lumajang menggelar konferensi cabang (konfercab) ke-IV di Gedung Panti PKK. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lumajang serta calon GSNI dan GMNI Lumajang.

Dalam sambutannya, Khoirur Roziqin, menjelaskan, bahwa GSNI merupakan organisasi ekstra sekolah, yang mana kegiatannya selalu di luar jam sekolah. Menurutnya, salah jika terdapat pihak sekolah yang melarang siswanya untuk bergabung dalam GSNI.

“Melalui GSNI, seluruh anggota akan mendapatkan pendidikan karakter, terutama peningkatan rasa nasionalisme dan patriotism,” ujar Ketua GSNI Lumajang masa juang 2018-2020 itu.

Baca Juga : Intimidasi Guru SMAN 4 Palangkaraya Terhadap Kader GSNI, Berakhir Damai
Baca Juga : Muscab GSNI Lumajang, Ini Struktur Kepengurusan Masa Juang 2020/2021

Irur, sapaan akrabnya, menilai, bahwa setiap pelajar yang masuk GSNI merupakan satu langkah lebih maju dari pada siswa yang belum tergabung dalam organisasi apapun.

“Ideologi GSNI sangat jelas, yaitu Pancasila. Terlebih saat ini ada kelompok-kelompok yang bertentangan dengan Pancasila. Sehingga melalui GSNI, kami akan menyebarkan virus nasionalis kepada generasi muda sebagai penerus bangsa,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga terdapat pembacaan ikrar janji sumpah GSNI kepada kepungurusan baru, yakni masa juang 2020-2021.

Berikut Susunan Kepengurusan DPC GSNI Lumajang masa juang 2020-2021

1. Ketua : Haidir
2. Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat : Diva
3. Ketua Bidang Kajian : Adelya
4. Ketua Bidang Kewirausahaan : Ridho
5. Ketua Bidang Kaderisasi : Afif
6. Ketua Bidang Media dan Informasi : Wahyu
7. Sekretaris Jenderal : Rizal
8. Bendahara : Linda

Sementara itu, H. Bukasan, S.Pd. MM, mengapresiasi atas kegiatan tersebut. Pasalnya, menurutnya, maraknya isu global terkait menggerus karakter generasi penerus bangsa, GSNI justru membuat wadah melalui gerakan yang revolusioner.

“Berbicara organisasi, sebenarnya setiap sekolah sudah ada. Seperti pramuka yang mendidikan mental berbudi luhur. Sementara GSNI hadir ke sekolah untuk membentuk jiwa patriot dan jiwa nasionalisnya,” ujarnya, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Lumajang.

Baca Juga : Dinilai Organisasi Tak Jelas, GSNI dan GPM Lumajang Tolak Ormas KAMI

Politikus PDI Perjuangan Lumajang itu, menambahkan, pihaknya memiliki cita-cita untuk terus menggencarkan terkait pendidikan ideologi Pancasila kepada generasi penerus bangsa. Pihaknya berharap ada kesinampungan antara masyarakat dengan instansi terkait (DPRD Lumajang) dalam membangun pendidikan Pancasila.

“Kalau di luar sudah ada GSNI yang sudah melangkah mendidik karakter dengan peningkatan Pancasila, saya juga berjuang melalui lembaga saya yaitu DPRD Lumajang. Dalam sejarah, baru tahun ini penguatan peningkatan ideologi Pancasila masuk ke dalam kebijakan umum anggaran,” jelasnya.

Ia, berharap, kader-kader GSNI menjadi generasi penerus yang revolusioner. Sehingga, menurutnya, dapat meneruskan apa yang selama ini menjadi cita-cita dan tujuan organisasi. (Red/Ndy)

Bagikan

3 komentar pada “Konfercab Ke-IV : Pengurus DPC GSNI Lumajang Dilantik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.