Gali Bakat Terpendam, KMP SDN 1 Tangkilsari Gelar Pekan Seni dan Budaya

MALANG, fajarnasional.com – Kampus Mengajar Perintis (KMP) yang terlaksana di SDN 1 Tangkilsari sukses melaksanakan pekan seni dan budaya. Acara tersebut berlangsung selama 5 hari, sejak hari Senin (16/11) hingga Jum’at (20/11).

Pekan seni dan budaya tersebut terlaksana selama lima hari secara luring dengan mematuhi protokol kesehatan. Siswa yang datang ke sekolah untuk mengikuti lomba, wajib memakai masker. Sebelum masuk kelas, harus cuci tangan.

Ketua pelaksana, Santi Dwi Retno, menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali bahkan mengeksplorasi bakat terpendam siswa SD Negeri 1 Tangkilsari. Dalam ajang tersebut, terdapat empat cabang yang dilombakan, yaitu lomba mewarnai, lomba menyanyi, lomba membaca puisi.

Baca Juga : Pendampingan dan Penguatan Ketahanan Masyarakat Desa Boro dalam Pengembangan Desa Wisata Kebangsaan
Baca Juga : MuBes Ke-9, Krisna Saradewa Pimpin Halma UM

“Kemudian, kamisnya berlangsung penyisihan lomba cerdas cermat untuk kelas enam. Sekaligus final yang menghasilkan juara dari para finalis,” ungkap Santi.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Tangkilsari, Dra. Crah Handayani, M.Pd, mengatakan, bentuk kebanggaan dan ucapan terimakasih kepada mahasiswa KMP. Menurutnya, KMP tersebut salah satunya di Kecamatan Tajinan, sehingga sebuah satu langkah lebih maju dari sekolah lainnya.

“Kegiatan ini merupakan langkah kecil, tapi kedepannya berdampak besar untuk anak anak. Saya berharap, supaya banyak langkah perubahan yang akan dilakukan oleh siswa SDN 1 Tangkilsari,” ungkap Kepala SDN 1 Tangkilsari itu.

Baca Juga : Tingkatkan Mutu Pendidikan, Unitri Malang Berikan Beasiswa Kepada 5 Kader GSNI
Baca Juga : Rapat Kerja PMII Rayon Al-Kindi, Guna Optimalisasi Satu Tahun Kepengurusan

Crah Handayani, menambahkan, pihaknya akan mengutus para pemenang dalam perlombaan kegiatan ini untuk ke tingkat kecamatan. Perlombaan tersebut tentu mewakili nama SDN 1 Tangkilsari.

“Begitu juga untuk anak anak yang hendak melanjutkan ke SMP, sertifikat itu dapat berguna untuk mendaftar beasiswa prestasi,” tutupnya. (Afnani/Ndy)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *