Cipayung Plus dan BEM Univ Labuhan Batu Galang Dana Bantu Warga Palestina

LABUHAN BATU, fajarnasional.com – Cipayung Plus Se-Kawasan Univa. LB Bersama BEM Univa Labuhan Batu, menggalang dana dengan malaksanakan Aksi Kemanusiaan untuk membantu warga Palestina yang dilanda perang di Jalur Gaza.

Kegiatan yang bertajuk Sinergitas BEM Bersama Cipayung Plus Sekawasan Univa Untuk Palestina ini direncanakan akan berlangsung selama 3-4 hari kedepan, tepatnya didepan Kantor DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Labuhan Batu, Jalan Ahmad Yani, Kota Rantau Prapat, yang dimulai pada hari Senin (24/05/2021).

Pantauan media, seluruh pengurus yang tergabung dari pengurus Organisasi Mahasiswa Eksternal dan Pengurus BEM Univa LB turun ke jalan secara bergantian untuk menggalang dana dari pengendara yang melintas.

“Konflik yang terjadi dan dialami saudara kita di Palestina, menjadi keprihatinan dan Duka Mendalam dimata saya peibadi dan bagi Sebagian Besar Kalangan Mahasiswa di Indonesia terkhusus Kabupaten Labuhan Batu untuk melakukan Aksi Kemanusiaan penggalangan dana Guna membantu sodara kita disana, dan kami akan lakukan aksi kemanusiaan untuk Palestina ini Inshaa allah Selama 3-4 Hari Kedepan Jika Tak ada kendala, dimulai hari senin tanggal 24 Mei 2021,” Ujar Koordinator Kegiatan/Aksi 1 Yang Juga Menjabat Mentri Sekretaris BEM Univa 2021-2022, Ferdika Ananda Nasution.

Selain itu Ketika di Temui Awak Media, Amiruddin Yang Akrab Di Sapa Irudd, menjelaskan, bahwa Kampus Univa.LB juga mendukung Penuh Serta Mengapresiasi jiwa sosial dan Jiwa Kemanusiaan Tinggi yang dimiliki Mahasiswanya dengan berinisiatif melaksanakan Kegiatan Positif semacam ini.

“Mengingat Hal ini bisa di bilang tercantum dalam Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu Pengabdian Bagi Masyrakat, apalagi kegiatan ini kita dasari dari intruksi Bapak Rektor yang menghimbau para dosen dan mahasiswa untuk menyisihkan sedikit dari Rezeki yang di miliki Guna di Sumbangkan Untuk Palestina, berbekal Hal Tersebut Saya bersama Kawan-kawan Lantas berinisiatif Melaksanakan Kegiatan Kemanusiaan ini,” Papar Irudd, selaku Koordinator Kegiatan/Aksi 3 yang Juga Menjabat Ketua Bidang PTKP HMI Komisariat Sabilillah 2021-2022.

Sementara itu, Bung Heri Faysal Hasibuan, juga berpesan dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Labuhan Batu agar peduli kepada saudara kita yang menjadi korban disana, akibat dari konflik Israel-Palestina.

“Ayo kita membantu saudara kita di Palestina, saya juga berharap organisasi Mahasiswa Lainya yang mana mereka adalah sahabat-sahabat saya, agar dapat berpartisipasi dengan membantu saudara kita di Gaza, Mari kita doakan semoga konflik disana segera berakhir dan palestina tidak lagi berkonflik sampai harus menimbulkan banyak sekali kerugian dan korban jiwa,” Ujar Bung Heri Faysal Hsb selaku Koordinator Kegiatan/Aksi 2 yang juga menjabat sebagai Komisaris DPK Merdeka GmnI Labuhan Batu.

Turut Hadir sebagai Peserta dalam aksi kemanusiaan diantaranya, Mahasiswa-Mahasiswa Univa.LB, Pengurus BEM Univa.LB, Kader & Anggota Ormawa Ekstra Kampus di Univa.LB, Seperti Himpunan Mahasiswa AL-Washliyah (Himmah), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI), Himpunan Mahasiswa Islam (HmI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). (Hamdani/Yop)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *