Tokoh Pemuda Bonndowoso Tanggapi Maraknya Baliho Lora Fadil

BONDOWOSO, fajarnasional.com -Ajakan untuk bersinergi dan saling membantu Dimassa Pandemi dilakukan berbagai pihak dan individu,termasuk oleh Ketua DPD Nasdem Bondowoso (Lora Fadil) Ach Fadil Muzakki Syah.

Dalam baliho bertuliskan himbauan dengan bahasa lokal Madura ” Pabenyak Maca Sholawat Makle Corona Lekas Elang” atau jika diartikan ” Perbanyak Baca Sholawat Agar Corona Cepat Hilang” yang dibuat olehnya, lebih direspon warga karena himbauannya lebih dimengerti secara bahasa.

Dikatakan Andriyanto, salah satu tokoh pemuda, dirinya merasa apa yang dilakukan Lora Fadil cukup dimengerti dan mendapat atensi masyarakat karena pendekatannya secara kultur bahasa.

“Masyarakat lebih paham bahasa lokal yang sederhana namun syarat makna, ketimbang bahasa politisi seperti biasanya,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin, (13/9).

Ia menambahkan, meski belum pernah berjumpa secara langsung dengan politisi Nasdem tersebut, diakuinya akhir-akhir ini sosoknya marak menghiasi penjuru Bondowoso

“Iseng saya buka-buka portal berita, ternyata Lora Fadil juga sering baksos disini,” tutur pemuda yang juga ketua pengrajin batik Bondowoso itu.

Ditempat berbeda, Muh Nauval, sejak tiga hari lalu melihat beberapa banner politisi Nasdem tersebut di sekitar tempat tinggalnya.

Nauval mengaku, mengetahui bahwasanya Lora Fadil tersebut seorang politisi muda yang cukup dikenal dikalangan santri karena latar beliau juga santri.

“Saya tau beliau (Lora Fadil) politisi muda yang berangkat dari sosok santri, ini bagus karena santri juga bisa berkontribusi untuk birokrasi,” ujar mantan aktivis mahasiswa tersebut.

Dikonfirmasi terpisah melalui sambungan telepon, Ach Fadil Muzakki Syah, mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya saling mengingatkan bahwa pandemi yang melanda masih belum usai.

“ini bagian dari ikhtiar NasDem, Perkara ada tanggapan berbeda dari masyarakat dibawah itu hak mereka,” jawabnya singkat. (Red)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *